Surat Bebas Covid 19 Bagi Supir Angkutan Sangat Beralasan,

KBRN, Palangka Raya : Upaya menanggulangi penyebaran covid 19 terus digalakkan di Kota Palangka Raya termasuk di bidang angkutan dan perhubungan. Salah satunya  ada protocol kesehatan yang mengharuskan sopir atau pengendara angkutan dari luar Kota Palangka Raya menunjukkan surat sehat dan bebas covid 19.

Kepada RRI, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan Kamis (28/05/2020) mengungkap kebijakan dan protocol menunjukkan surat bebas covid ini sangat beralasan. Ia meminta semua pihak untuk membuka mata bahwa kebanyakan angkutan dan kendaraan yang lalu lalang berasal dari Kota Besar yang rawan seperti halnya Banjarmasin.

"provinsi Kalsel dan Banjarmasin kini sedang mengalami lonjakan trend positif covid sangat tinggi, sehingga sangat wajar jika sopir angkutan diminta untuk menunjukkan surat bebas covid 19 Ini untuk kepentingan diri sendiri, keluarga dan masyarakat kota cantik",kata Alman.

“Dengan keharusan memiliki surat bebas covid ini, dengan sendirinya mendorong inisiatif pihak perusahaan yang menaungi para sopir untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat”, jelasnya. 

Alman Pakpahan menambahkan dengan adanya ptotokol kesehatan bagi sopir angkutan barang, juga untuk melindungi masyarakat transpotasi  tetap terjaga kesehatannya, dan melancarkan roda perekonomian daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00