Tiga Hasil Reaktif Terhadap Rapid Test Covid-19 di Pasar Danau Mare Kapuas

KBRN, Palangka Raya: Ratusan pedagangdan pengunjung Pasar Danau Mare Kabupaten Kapuas menjalani rapid test Covid-19 pada Rabu (27/05/2020). 

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mengatakan pelaksanaan rapid test di Kapuas berhubung tingginya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Air tersebut. 

"Rapid test ini dilaksanakan untuk memastikan semuanya dalam keadaan sehat. Namun masyarakat harus tertib kalau tidak besok atau lusa bisa saja terjangkit Covid-19," ujar Sekda Kalteng saat menyampaikan sambutan di Pasar Danau Mare Kapuas. 

Dikatakan, Kapuas menjadi salah satu yang mendapat perhatian karena angka kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19 Kapuas termasuk yang sangat tinggi di Kalteng.

Total warga Kapuas yang mengikuti rapid test sebanyak 402 orang. Hasilnya, 399 orang non reaktif terhadap rapid test Covid-19 dan 3 orang reaktif. 

Kabupaten Kapuas disarankan untuk menerapkan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  

Diharapkan, Kabupaten Kapuas dan Kalteng secara umum dapat segera pulih dari bencana Covid-19. 

Turut hadir melihat langsung kegiatan rapid test massal di Kapuas yakni Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno serta Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00