Petani Pulang Pisau Curhat Saat Bertemu Forkopimda Kalteng

KBRN, Pulang Pisau: Petani di Kabupaten Pulang Pisau berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah. Seperti diketahui, Pulang Pisau menjadi salah satu daerah yang akan menjadi lokasi pengembangan pertanian oleh pemerintah pusat. 

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mengatakan beberapa kendala yang dihadapi para petani sudah disampaikan dan akan dicari jalan keluarnya untuk mewujudkan Pulang Pisau menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

“Kami meninjau beberapa lokasi dan bertemu dengan para petani untuk melihat permasalahan apa berkenaan dengan kegiatan mereka sehari. Mereka ada meminta perbaikan saluran primer, perbaikan jalan, dan bicara tentang distribusi pupuk yang terkendala saat ini dan mungkin nanti pengolahan hasil pertaniannya,” ujar Sekda, Rabu (27/05/2020). 

Selain Sekda Kalimantan Tengah, petani di Desa Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau juga berkesempatan berdialog dengan Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, dan Ketua DPRD Kalimantan Tengah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00