Bantu Masyarakat, SatBrimob Polda Kalteng Buka Dapur Umum Selama Wabah C-19

KBRN, Palangka Raya : Wabah covid 19 menggerakkan rasa sosial dan kemanusiaan semua pihak dan kalangan. Tak terkecuali Satuan Brimob Polda Kalimantan tengah yang ikut berpartisipasi dalam masa  covid ini. Kesan gahar dan sangar yang biasa melekat di satuan Brimob kini berubah menjadi kesan humanis dan pro sosial aparat polisi. Bagaimana tidak selama Covdi 19 ini pasukan Brimob ikut membuka dapur umum atau dapur lapangan yang menyediakan bantuan makanan bagi masyarakat berkekurangan.

Kepada RRI, DansatBrimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Widjanarko , Rabu (27/05/2020) mengatakan, dalam seminggu, jajarannya membuka pos dapur lapangan atau dapur umum yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Dalam dapur umum ini, Jajaran Birmob memasak dan berupaya menyediakan kebutuhan makanan yang nantinya dibagi kepada masyarakat kurang mampu. Baik mereka yang bekerja di jalanan, di pasar, dan sudut sudut kota.

Mereka yang disasar dalam dapur umum ini adalah kalangan masyarakat lemah yang sering berkekurangan atau kesulitan mendapatkan makanan bergizi . Dengan dapur iumum ini, polisi berharap, dapat mengurangi beban masyarakat kecil yang terdampak covid 19. Selain juga memberi dukungan moral dan semangat bagi mereka yang bertugas dalam masa wabah covdi 19 ini.

“Dalam setiap gelaran piket, dapur umum Polda Kalteng ini mampu menyediakan hingga 150 kotak makanan yang akan diantar dan dibagi kepada masyarakat luas”, jelasnya.

Lebih jauh, Bambang wijanarko mengungkapkan, dalam kegiatan dapur umum ini Brimob Polda Kalteng juga didukung dan dibantu oleh jajaran Korem 102 Panju Panjung. Brimob Polda Kalteng memang sengaja tidak membuka dapur umum ini untuk umum guna mencegah kerumuman massa di markas. Namun makanan ini akan dibagikan oleh polisi secara berkeliling. (NATA/GR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00