Polda Kalteng Peringkat 5, Polda Paling Aktif Edukasi Covid 19

KBRN, Palangka Raya : Polda Kalimantan Tengah masuk dalam peringkat 5 Polda Se-indonesia paling aktif dan gencar pada kegiatan sosialisasi dan edukasi wabah covid 19. Dalam hitungan beberapa bulan, Polda Kalteng telah menyebar ratusan hingga ribuan poster, leaflet, spanduk berisi himbauan dan ajakan serta protocol terkait covid 19.

Kepada RRI, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Hendra Rohmawan , Selasa (26/05/2020) mengatakan, Polda Kalimantan Tengah masuk dalam posisi lima besar Polda  se-Indonesia  paling aktif dan giat melancarkan sosialisasi dan edukasi soal covid 19. Sosialisasi bisa berupa himbauan, ajakan, arahan hingga protocol covid 19 kepada masyarakat. Hingga kini Polda Kalteng telah menyebar 206 spanduk, 770 brosur atau pamlet, 553  banner hingga 264 video pendek soal edukasi covid 19. Bahkan Polda Kalteng telah mencatat melakukan ribuan kegiatan untuk ikut menyebarkan sosialisasi dan edukasi soal covid 19.  Jumlah ini belum  termasuk viralisasi konten infografis himbauaan di media sosial seperti Facebook,  twiter dan instagram.

“Rentetan kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polda Kalteng serius dan bertanggung jawab melindungi masyarakat dari wabah covid 19”, jelasnya.

Lebih jauh, Polda Kalteng akan terus menggelar sejumlah kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama protocol kesehatan. Seperti halnya pentingnya menjaga jarak, sosial distancing, pshycal distancing dan juga rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan. Didalamnya terdapat unsur ajakan kepada masyarakat untuk merubah perilaku yang lebih sehat dan bersih mencegah wabah covid 19 meluas. (NATA/GR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00