Kalteng Mulai Jalankan Rapid Test Massal

KBRN, Palangka Raya: Jajaran gabungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, TNI dan Polri melaksanakan pemeriksaan cepat (rapid test) Covid-19 massal pada Selasa (26/05/2020) di Pasar Kahayan Palangka Raya.

Menurut Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, kegiatan rapid test massal akan dilanjutkan ke kabupaten-kabupaten di Kalteng.

“Jadi kita ini sebetulnya ya saat ini sudah mulai mengembangkan kolaborasi. Kita berharap kolaborasi ini jalan terus antara Polda, Korem, Pemerintah Provinsi. Kita akan terus kejar untuk mengejar pemeriksaan massal sesuai anjuran presiden ..makanya juga kita persiapan lagi untuk membeli rapid test sehingga rapid ini akan terus kita kerjakan di kabupaten,” ujar Suyuti saat pelaksanaan Rapid Test di Pasar Kahayan Palangka Raya, Selasa (26/05/2020).

Menurutnya, pada Rabu pagi pelaksanaan rapid test massal akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Seperti diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kapuas tertinggi di Kalteng setelah Kota Palangka Raya. Suyuti menambahkan pihaknya akan memperlebar cakupan pemeriksaan sehingga mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan.

Dikatakan, pelaksanaan rapid test diserahkan kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Rapid test di Pasar Kahayan Palangka Raya dilakukan kepada 142 orang dan hasilnya akan dirilis sehari setelah pelaksanaan tes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00