PKS Kalteng Bagikan Ribuan Sembako, Bagi Warga Terdampak Corona

KBRN, Palangkaraya : Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Tengah membagikan sedikitnya 1000 paket sembako kepada masyarakat, terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti pedagang kecil, buruh, tukang parkir, dan warga tidak mampu lainnya, karena sejak mewabahnya virus corona, ekonomi masyarakat menengah ke bawah terdampak.

Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat mengatakan, pemberian tali asih tersebut serentak dilaksanakan di Kalteng, semua relawan ikut prihatin dengan bencana non alam covid 19, dan semuanya tergerak membantu kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat.

Menurut Mantan Anggotan DPRD Kalteng ini, seiring anjuran jaga jarak sosial, penghasilan masyarakat yang biasanya cukup kini semakin sulit, semua sektor alami lesunya pembeli sehingg berdampak pada penghasilan sehari hari.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, minimal dapat meringankan benan masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkap Heru

Pihaknya berharap semakin banyak pihak swasta maupun pemerintah tergerak hatinya membantu kesulitan masyarakat saat ini, untuk pemerintah diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat, apalagi semua anggaran berkenaan dengan penyelenggaran pemerintah sebagian sudah dialihkan untuk percepatan penanggulangan covid 19.

Menanggapi aksi peduli relawan PKS, salah satu penerima bantuan  di Palangkaraya Akhirudin terharu dengan bantuan yang diberikan, karena saat ini masyarakat benar benar memerlukan bantuan berupa dana bergulir dan sembako.

“Kita tidak menyangka ada partai politik seperti PKS yang langsung turun ke lapangan, ini adalah contoh yang baik bagi partai besar lainnya, semoga aksi ini selalu diingat masyarakat saat pemilu nanti, bukan justru yang diingat mendekati pemilu ramai ramai mendatangi masyarakat, tapi masyarakat perlu bantuan logistic makanan, disaat wabah corona dan ekonomi tak menentu sekarang,” ungkapnya

Selain itu, PKS juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor LPP RRI Palangkaraya Jum’at pagi (3/4/20). Aksi tersebut sebagai bagian membantu program pemerintah.

Kordinator tim relawan Hari Kuswanto didampingi Ketua Umum PKS Kalteng Heru Hidayat mengatakan, aksi peduli tersebut, merupakan gerakam moral yang konsisten dilakukan tiap munculnya bencana di Indonesia.

“Kebetulan Indonesia saat ini menghadapi bencana non alam, makanya kami tergerak melakukan aksi ini, bahkan bisa disebut awal mulanya penyemprotan disinfektan kami yang mulai, dan akhirnya diikuti sejumlah relawan lain dan juga pemerintah,” kata Hari kepada RRI Jum’at (3/4/20)

Hari berharap pandemi covid 19 cepat berakhir, karena wabahnya sudah menghambat semua sektor kehidupan masyarakat, kemudian satu hal yang dapat dilakukan untuk memutus rantai perkembang biakan covid, masyarakat harus membiasakan hidup bersih dan sehat mulai saat ini, sediakan tempat pencucian tangan di semua sudut kantor dan rumah, dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00