Wagub Kalteng Minta Didoakan Jemaah Jelang Ibadah Umroh

KBRN, Palangkaraya : Keluarga besar Wakil Gubernur Kalteng Habib H Ismail Bin Yahya menggelar sholat hajat. Ahad, (01/12/2019) di rumah jabatan jalan RTA Milono. Adapun maksud acara tersebut untuk mendoakan keselamatan selama 9 hari menunaikan ibadah umroh di Mekkah Arab Saudi.

Tampak hadir tamu undangan di rujab : Kepala LPP RRI P.Raya, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Ketua LDII serta ratusan jemaah kaum muslimin dan muslimat yang memadati rujab sejak Pukul 17.00 Wib, untuk bersama sama melaksanakan rangkaian sholat maghrib berjamaah dilanjutkan sholat hajat dua rakaat.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Gubernur Kalteng Habib H Ismail Bin Yahya mengucapkan terima kasih kepada semua jemaah yang memenuhi undangan, meskipun persiapan singkat, karena baru saja menghadiri kegiatan kemah ELY di Sampit, namun tidak mengurangi semangat dan pihaknya memberikan rasa hormat kepada semua tamu undangan yang sudah hadir. Dijelaskan, sudah menjadi kebiasaan umat Islam, setiap ingin berangkat ke negeri jauh terutama melaksanakan ibadah umroh meminta maaf dan bantuan doa, agar diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke tanah air.

"Saya mewakili keluarga besar mohon maaf kepada semua tamu  undangan, semoga selama umroh diberi kesehatan, dan yang tak kalah penting meminta kesediaan semua jemaah, dapat bersama sama mendoakan Kalteng pada khususnya dan negara Indonesia pada umumnya diberikan keamanan dan kedamaian selama lamanya, jauh dari segala fitnah" kata Habib kepada RRI Ahad (01/12/2019)

Ia berharap, setelah melaksanakan sholat hajat, Allah mengabulkan setiap doa jemaah sekalian, sebab sejatinya dalam sholat hajat kesempatan yang baik bagi semua jemaah yang hadir, untuk berdoa kepada Allah SWT, meminta segala keperluan hidup baik urusan di dunia dan Akhirat.

Sementara itu, rangkaian terakhir jelang sholat Isya di isi tausiah dari Habib Ahmad Yunus, kemudian sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaa syair sholawat maulid habsyi.Dalam siraman rohani Habib Ahmad Yunus mengatakan, besarnya manfaat i'tikaf menunggu waktu sholat isya, dan memberikan pesan betapa pentingnya untuk selalu menjaga ketakwaan kepadaAllah di era yang semakin canggih, dimana banyak propaganda atau fitnah, hendaknya umat Islam kembali pada tuntunan Al Qur'an dan Hadits.

"Saatnya kita semua membentengi diri dengan keimanan, karena di akhir zaman sudah muncul berbagai macam fitnah yang cenderung menjerumuskan manusia ke lembah hitam, mari kita selalu memegang teguh Ajaran Islam Rahmatan Lil 'Alamin," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00