Kinerja ASN Harus Dilandasi Dengan Keikhlasan

KBRN, Palangkaraya : Untuk meningkatkan kualitas pekerjaan, sikap jujur dan ikhlas harus dimiliki dalam diri Aparatur Sipil Negara, hal ini sebagai bagian dari mewujudkan pemerintahan yang baik.

Hal ini disuarakan Ketua Dprd Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto. Menurut Sigit pemerintahan yang cenderung tertutup rawan terindikasi korupsi, dan dampaknya masyarakat akan menjadi korban, dari program tak berpihak, untuk itu di era keterbukaan informasi sekarang ini, sistem pemerintahan hendaknya menerapkan sikap kejujuran dan keikhlasan dalam diri masing masing ASN, artinya ada dan tidaknya anggaran, yang namanya pekerjaan untuk kepentingan orang banyak harus tetap dilaksanakan dengan baik.

“Kita sesuai dengan fungsinya akan terus mengawasi kinerja aparatur pemerintahan, sepanjang pemerintahan melakukan kesalahan, kita ingatkan dan mendorong mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Sigit mendukung penuh jika ada lembaga negara yang menekankan tiap ASN, dapat melakukan reformasi birokrasi, sehingga secara perlahan pola pikir mengambil keuntungan dibalik kesempitan akan hilang, bahkan dampaknya praktek korupsi yang sudah mendarah daging dapat dicegah sedini mungkin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00