45 Anggota DPRD Kalteng Terpilih 2019 Resmi Dilantik

KBRN, Palangka Raya : Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024 akhirnya secara resmi dilantik. Pelantikan ini diagendakan bersamaan dalam Rapat Paripurna DPRD Kalteng pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kalteng periode 2019 -2024 bertempat di Ruang Rapat paripurna DPRD Kalteng Jalan S Parman Palangka Raya. Dengan diambilnya sumpah dan janji ini, maka secara bersamaan masa jabatan anggota DPRD Kalteng 2014-2019 juga telah berakhir.

Sementara sebanyak 45 anggota DPRD Kalteng yang dilantik ini adalah hasil penetapan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kalteng dari hasil tahapan Pemilu Legislatif pada April 2019 silam.

Dalam pengambilan sumpah dan janji ini juga telah ditetapkan pimpinan sementara DPRD Kalteng yakni Duwel Rawing sebagai Ketua DPRD Kalteng sementara dari Parti Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI P dan Abdul Razak sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng sementara dari Partai Golongan Karya.

Dalam pidatonya membuka masa kerja baru DPRD Kalteng, Ketua DPRD Kalteng sementara Duwel Rawing , Rabu (28/08/2019) mengatakan bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan akan menjadi tuntunan moral yang harus ditaati.

“Sebagai dasar pijak dalam menjalankan tugas , wewenang dan fungsi DPRD Kalteng yang harus dipertanggung jawabkan”, jelasnya.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kalteng 2019-2024 ini dihadiri langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya, sejumlah Bupati dan Walikota Palangka Raya , dan juga Forkominda Kalteng. Pelantikan ini berlangsung sekitar 90 menit berlangsung dengan khidmat dan juga ikut disaksikan oleh keluarga anggota DPRD terpilih. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00