Pola Asuh Anak Salah, Sebabkan Kegagalan Menuju Generasi Emas

KBRN, Palangkaraya : Upaya mewujudkan generasi emas, tidak bisa hanya bergantung kepada pendidikan di sekolah, namun perlu ada peran orang tua dalam mengarahkan anak sesuai dengan yang diharapkan, apalagi di zaman yang serba canggih sekarang ini, banyak godaan muncul.

Salah satu Tenaga Pendidik di Kota Palangkarya Isnaini menilai, era modern saat ini rentan terjadinya degradasi moral di kalangan generasi muda.

Agar generasi emas dapat terwujud Lanjut Isnaini, perlu keterlibatan orang tua, terutama dalam mengarahkan anak anak ke jalan yang lurus, contohnya seperti memasukkan anak anak mereka ke sekolah yang kental dengan Pendidikan Agama, dengan begitu secara tidak langsung, ada nilai manfaat pelajaran yang didapat bagi anak serta ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Sikap ingin mencoba dan rasa ingin tahu yang besar pada diri remaja, acapkali membuat mereka terjerumus pada pergaulan yang salah,karena Pendidikan sekarang berbeda dengan pendidikan tempo dulu, sikap negatif paling menonjol dimiliki generasi pada masa kini adalah sikap tidak sopan yang ditunjukkan, ini terjadi akibat pola asuh anak yang salah," kata Isnaini kepada RRI Rabu (15/5/2019). 

Untuk itu, agar nilai nilai karakter kebaikan terekam dalam memori anak, perlu adanya sentuhan pelajaran agama secara kontinyu, sebab dengan bekal iman yang kuat otomatis menjadi sarana pengendalian diri dari perbuatan sia sia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00