Peserta UCI MTB 2022 akan Disuguhkan Seni & Budaya Kalteng

KBRN, Palangka Raya: Pengenalan seni budaya Kalimantan Tengah kepada peserta UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 yang datang dari berbagai negara akan dimulai sejak mereka tiba di Palangka Raya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Adyah Chandra Sari, mengatakan pihaknya telah menyiapkan atraksi seni budaya bahkan prosesi adat untuk menyambut tamu yang datang dalam rangka kejuaraan sepeda internasional di Palangka Raya. 

"Ada prosesi adat di situ kemudian ada tari-tarian penyambutan di situ kemudian kita juga menyuguhkan karungut kemudian juga lagu-lagu adat di bandara. Nanti juga pada saat kegiatan berlangsung ada juga atraksi tari-tarian," ujarnya, Jum'at (19/8/2022). 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng ini mengatakan sesuai penyampaian Gubernur Sugianto Sabran, UCI MTB adalah kesempatan luar biasa untuk memperkenalkan seni, budaya, adat istiadat, tradisi dan keindahan alam Kalteng. 

Gelaran balap sepeda internasional 28 Agustus 2022 di Kota Cantik Palangka Raya akan disiarkan 133 negara. Adyah Chandra Sari meyakini media massa yang ada tidak hanya akan meliput pertandingan tetapi juga keindahan alam Kalteng. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng menambahkan Wali Kota Palangka Raya juga telah mengeluarkan surat edaran agar hotel dan restoran memperdengarkan lagu-lagu daerah Kalimantan Tengah di setiap kesempatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar