Festival Pelajar Nusantara : RRI Gandeng Dinas Koperasi Dan UKM Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) akan menggelar Festival Pelajar Nusantara secara serentak seluruh RRI seindonesia yang akan berlangsung pada tanggal 23-28 Oktober 2022. 

LPP RRI Palangka Raya sendiri sudah melakukan persiapan dengan mengadakan pertemuan dan rapat membahas kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) rencana akan menghadirkan perwakilan pelajar tingkat SMA dan sederajat yang ada di Kota Palangka Raya sekitar 24 Sekolah. Persiapan lain RRI Palangka Raya melakukan audiensi ke Dinas ataupun instansi mengajak kerjasama untuk mensukseskan acara nanti.

Audiensi pertama, Kepala LPP RRI Palangka Raya, Apral Mismirawan didampingi Kabag Tata Usaha M.Marzuki mengunjungi Dinas Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah Kalimantan Tengah, Disambut Plt.Kepala Koperasi dan UKM Kalteng, Norhani.

Dalam pertemuan, Kepala RRI Palangka Raya, Apral Miswirawan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan yaitu untuk menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Kalteng agar mengajak para pelakuka UKM yang ada di Kota Palangka Raya meramaikan acara Festival Pelajar Nusantara oktober mendatang.

" rencana menampilkan para UKM diacara nanti, RRI hanya menyediakan fasilitas tempat atau halaman untuk buka stand atau tenda bagi para UKM sekitar 20 stand, kalau tenda kami tidak punya," kata Apral, Kamis (18/08/2022)

Kegiatan ini merupakan agenda yang bertujuan untuk memberi wadah kepada pelajar untuk mengembangkan bakat dan minat serta kreatifitas para pelajar. Termasuk memberi wawasan kepada pelajar karena akan ada pemateri tentang Narkoba, KDRT, Kejahatan Perbankan, Terorisme, Pemilu, dll.

Kedatangan Rombongan RRI, disambut hangat dan positif oleh Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Norhani, dia sangat mendukung kegiatan RRI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

" Dinas Koperasi dan UKM Kalteng siap mendukung kegiatan nanti, kita bantu tiga tenda untuk nambahin buka stand dan termasuk mengajak para pelaku UKM sebanyak yang diminta RRI untuk tampil diacara Festival Pelajar Nusantara nantinya," tuturnya.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif untuk para pelajar, bisa menunjukkan kreatifitas dan ketrampilannya pada Festival nanti.

Event ini sebagai momentum untuk memfasilitasi sekaligus memotivasi para pelajar yang memiliki pandangan yang visioner serta jiwa yang kreatif, maka tentu kegiatan festival ini dapat menjadi wadah untuk menunjukkan serta menggali kreatifitas yang bisa ditampilkan pada kegiatan puncak bertepatan dengan hari sumpah pemuda nanti, sehingga para pelajar bisa menampilkan yang terbaik dan bisa membawa nama baik sekolah sebagai pelajar yang inovatif dan kreatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar