Kemenkumham Kalteng Gelar Diseminasi Parpol

KBRN, Palangka Raya : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) menggelar diseminasi layanan terhadap partai politik (parpol). 

Menurut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlizi, tujuan diseminasi, guna mendukung pelaksanaan layanan serta pedoman dalam penyelenggaraan layanan partai politik di Kalimantan Tengah. 

Lanjut dijelaskan Arfan, Indonesia merupakan negara yang menganut paham demokrasi, gagasan mengenai partisipasi rakyat mempunyai dasar ideologis, bahwa rakyat berhak menentukan siapa yang akan memegang kekuasaan dan berwenang membuat kebijakan publik. Langkah yang dilaksanakan untuk menentukan hal tersebut dilakukan melalui pemilihan secara umum. 

Sehingga sebagai tindak lanjut amanat Undang-Undang tersebut, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum telah menyediakan layanan partai politik yang dapat diakses secara online.

"Layanan berbasis daring ini dapat diakses pada website Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum melalui daring," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar