Veteran: Bantuan Rp 250 Juta dari Gubernur adalah Bentuk Perhatian

KBRN, Palangka Raya: Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengatakan veteran yang ada di Palangka Raya akan mendapat bantuan sebesar Rp 250 kita dari APBD murni. 

Salah seorang veteran yang hadir pada upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat provinsi Kalimantan Tengah, Reinhard Panggabean, mengatakan seorang pejuang sejati tidak pernah mencari penghargaan. 

Namun rencana pemberian uang tunai dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dianggapnya sebagai bentuk perhatian kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ada di Palangka Raya. 

"Itulah salah satu tali asih ya. Perhatian seorang gubernur, kami anggap sebagai anak kami. Karena kami veteran ini, diperhatikan terima kasih. Mudahan gubernur kita tambah berkah, tambah sehat," ujarnya usai Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/8/2022). 

Ketua DPD LVRI Provinsi Kalteng ini juga berpesan pada peringatan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI agar perjuangan membebaskan negara dari penjajahan tidak disia-siakan. 

Generasi muda diharapkan mampu mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga rasa persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar