Gubernur Kalteng: Tahun Ini Veteran Dapat Rp 250 Juta Per Orang

KBRN, Palangka Raya: Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Tengah mengajak bupati/walikota se-Kalteng untuk memperhatikan veteran yang telah berjuang di masa lampau. 

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, usai upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI menyampaikan niatnya untuk memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 250 juta kepada tiap veteran yang ada di Kota Palangka Raya. 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap bupati/wali kota juga dapat menganggarkan bantuan bagi para veteran di daerah masing-masing. 

"Tahun ini kita akan memberikan kepada seluruh veteran itu kan ada seribu pejuang kemerdekaan se-Kalteng. Di Kota Palangka Raya kita akan bantu Rp 250 juta per orang. Kepada bupati/wali kota se-Kalteng kalau bisa disesuaikan dengan APBD masing-masing," ucapnya, Rabu (17/8/2022). 

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bantuan sebesar Rp 250 juta bagi tiap veteran di Palangka Raya bersumber dari APBD murni dan diharapkan dapat diserahkan dalam bulan ini juga. 

Menurut Gubernur Kalteng kesejahteraan veteran sudah sepatutnya mendapat perhatian sebab Republik Indonesia tidak akan ada tanpa perjuangan panjang mereka yang tidak hanya berkorban harta, tapi juga bahkan nyawa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar