DAD Kalteng Fokus SDM Masyarakat Dayak di Pedesaan

KBRN, Palangka Raya : Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, menyebut tanpa adanya kebersamaan, Dayak tidak akan kuat. Terlebih pada tahun 2024, IKN sudah berdiri di Kalimantan Timur, sehingga masyarakat Dayak harus mengantisapsi semuanya, termasuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu bersaing.

Saat ini, pengurus DAD Kalteng masa bakti 2021-2026, resmi terbentuk. Agustiar Sabran menjabat sebagai Ketua Umum, setelah dilantik langsung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Martin Bila di Aula Jayang Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (16/8/22) malam.  

Anggota DPR RI dapil Kalteng ini menegaskan, menjadi fokus DAD juga mengenai ketertinggalan di wilayah pedalaman, sehingga program dari DAD juga akan fokus terhadap SDM masyarakat Dayak di pedesaan. 

"IKN akan dicanangkan pada tahun 2024. Orang Dayak harus bisa mengantisipasi ini. Jika tidak, kita akan tertinggal. Terlihat sekali ya kan dan ini perlu kebersamaan, untuk menyelesaikan di daerah pelosok Kalteng khususnya di Kalimantan," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar