HUT 77 RI Gubernur Umbar Kemajuan Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah tetap berlangsung khidmat. Walaupun diiringi hujan dari pagi, namun, upacara terus berlangsung dan Sang Saka Merah Putih tetap berkibar . Di hadapan peserta upacara yang rela diterpa hujan, Tim Paskibra Kalteng tetap serius dan tetap gigih mengibarkan bendera. Walau seragam putih mereka harus berlumuran tanah akibat genangan hujan.

Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 ini dihadiri oleh pemangku SKPD setempat, Forkominda hingga kalangan Dewan Kalimantan Tengah. Dalam pidatonya memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77, Gubernur Kalimantan tengah sugianto Sabran mengungkap sejumlah kabar gembira yang terjadi di Kalimantan Tengah. Tingkat Pengangguran Terbuka Per Februari 2022 sebesar 4,20, yang juga jauh di bawah rata-rata nasional yakni 5,83 persen. Indeks Pembangunan Manusia tahun 2021 mencapai angka 71,25, meningkat 0,20 dibanding IPM 2020 yang sebesar 71,05. Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Selain upaya peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, sejumlah program strategis pembangunan juga sedang dilaksanakan.

“Seperti       Program Strategis Nasional Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, serta pembangunan Kawasan Shrimp Estate budidaya Udang Vaname di Kabupaten Sukamara”, jelasnya.

Momentum Hari Kemerdekaan RI ke 77 ini, diharapkan dapat menjadi lompatan bangsa Indonesia dan daerah Kalteng untuk menghadapi segala tantangan dan mendorong kemajuan dan kesejahteraan. Hari Kemerdekaan Ri juga menjadi momntum bangsa Indonesia untuk bersatu dan bergotong royong. (NT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar