HUt 77 RI, Gubernur Beberkan Pencapaian Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah tetap berlangsung khidmat. Walaupun diiringi hujan dari pagi, namun, upacara terus berlangsung dan Sang Saka Merah Putih tetap berkibar . Di hadapan peserta upacara yang rela diterpa hujan, Tim Paskibra Kalteng tetap serius dan tetap gigih mengibarkan bendera. Walau seragam putih mereka harus berlumuran tanah akibat genangan hujan.

Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 ini dihadiri oleh pemangku SKPD setempat, Forkominda hingga kalangan Dewan Kalimantan Tengah. Dalam pidatonya memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77, Gubernur Kalimantan tengah sugianto Sabran mengungkap sejumlah kabar gembira yang terjadi di Kalimantan Tengah. Seperti diantaranya Kalimantan Tengah yang mengalami pertumbuhan tertinggi se-Kalimantan yakni sebesar 7,32% dan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Nilai Gini Rasio tahun 2021 tercatat 0,323, turun dibandingkan tahun 2020 yang sebesar 0,329 (ketidakmerataan distribusi).

 “Tingkat Kemiskinan per September 2021 sebesar 5,16 persen, jauh di bawah rata-rata nasional yakni 9,71 persen”, jelasnya. (NT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar