51 Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Dikukuhkan

KBRN, Palangka Raya: Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, mengukuhkan 51 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur, Senin (15/8/2022). 

“Dengan mengucapkan ikrar, adik-adik kita Paskibraka tentunya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Harapannya 17 Agustus ini memberikan pencerahan bagi generasi muda tentang pentingnya Hari Kemerdekaan itu dengan mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Nuryakin.

Sekda Nuryakin menambahkan Paskibraka yang dikukuhkan merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih dari kabupaten/kota yang ada di Kalteng.

“Mereka adalah putra-putri terbaik dari kabupaten/kota yang dipilih dan dikirim untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT RI ke-77 di Provinsi Kalteng,” imbuhnya.

Nuryakin berharap khususnya kepada para pasukan pengibar bendera untuk tidak stres dan tegang karena mereka sudah melewati berbagai rangkaian proses pelatihan.

“Kami melihat beberapa kali latihannya sudah sangat bagus. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Jadi karena ini memang tugas mulia tentunya dilaksanakan dengan hati yang ikhlas. Kita berdoa semoga hasilnya terbaik,” pungkas Nuryakin.

Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 51 orang, Pasukan Pengawal (Paswal) empat orang serta Komandan Pasukan (Danpas).

Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksanakan tugas pada upacara 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. (Sumber: MMC Kalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar