Pengabdian Kepada Masyarakat, UMPR Sasar SMK Negeri 3 Palangka Raya Beri Pelatihan Komunikasi

KBRN, Palangka Raya : 150 peserta didik dari berbagai jurusan yang terdapat di SMK Negeri 3 Palangka Raya mengikuti pelatihan komunikasi asertif dengan teknik psychoeducational intervention model untuk mencegah cyberbullying, Acara pelatihan dibuka oleh Wakil kepala sekolah bidang Humas, Dewi Lina Widyanti, S.Pd, Senin (15/08/2022).

Sebagai pemateri pelatihan adalah Dr. Aquarini, M.I. Kom yang juga Dosen jurusan komunikasi di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya serta penyiar senior di RRI Palangka Raya.

Saat menyampaikan materi, Dr. Aquarini, M.I. Kom menjelaskan Pelatihan yang diselenggarakan dalam Pengabdian Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) ditujukan untuk pegawai di lingkungan UMPR.

" Implementasi pelatihan komunikasi asertif dengan teknik psychoeducational intervention model untuk mencegah cyberbullying di SMK Negeri 3 Palangka Raya, sebagai solusi permasalahan yang dihadapi peserta didik yang berada pada fase remaja yang cenderung terlibat cyberbullying baik sebagai pelaku atau korban," terangnya.

Kepala SMK Negeri 3 Palangka Raya ibu Hj. Sri Sundhari, S.Pd.,M.Pd merasa bangga dengan hadirnya pemateri ibu Dr. Aquarini, M.I. Kom. Yang merupakan broadcaster RRI Palangkaraya

"Kami sangat berterima kasih kepada UMPR yang sudah menyelenggarakan pelatihan seperti ini, sehingga anak didik kami dapat ilmu dan wawasan, apalagi pematerinya seorang Dosen Doktor dan broadcaster di RRI, ilmunya luar biasa," pungkasnya.

Adapun tim Pengabdian Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) adalah para Dosen Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, diantaranya Karyanti, M.Pd, Dina Fariza Tryani Syarif, M.Psi.,Psikolog dan Dr. M. Fatchurahman M.Pd,. M.Psi turut ambil andil mensukseskan pelatihan yang berlangsung di SMK Negeri 3 Palangka Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar