HUT Pramuka ke-61 Dapat Menjadi Cikal Bakal Generasi Muda Yang Hebat

KBRN,Palangka Raya : Di usianya yang ke -61 Pramuka diharapkan dapat menjadi cikal bakal generasi muda yang hebat dengan menjadi agen perubahan. itulah harapan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di HUT Pramuka atau Praja Muda Karana di usia yang ke 61 tahun 2022 ini. Fairid mengakui, hasil didikan Pramuka berpotensi untuk menjadi pribadi pemimpin yang unggul. Bahkan kegiatan Pramuka seperti Jambore Nasional mampu mempersiapkan anak didik untuk hidup di alam terbuka dengan segala tantangannya dan dalam keadaan yang sederhana dengan fasilititas yang terbatas. "Pramuka harus membuat program yang keren dan asik sehingga anak-anak muda mau bergabung.

Selain itu, perlu anak muda yang menjadi pemikir-pemikir untuk bisa memberikan masukan," katanya. Melalui kegiatan yang berorientasi pada kemandirian, Pramuka dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sesama, karena segala sesuatu harus dikerjakan secara mandiri dan berkelompok. "Anggota Pramukaagar terus berlatih, berkarya, memelihara lingkungan hidup serta senantiasa dalam suasana gembira dan persaudaraan. Mereka harus berinovasi.

Pembentukan karakter berada di tingkatan penggalang dan tingkatan penegak mereka sudah bisa berpikir mengembangkan inovasi UMKM," tuturnya. Fairid juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk dapat berkolaborasi dalam mensukseskan setiap program-program pembinaan Pramuka. Dan mengajak seluruh pihak untuk dapat menerapkan dan memperhatikan substansi nilai-nilai penting, seperti penguatan nilai keagamaan, sikap spiritual mental, karakter, kewirausahaan, untuk peserta didik dalam menyusun program-program kerja Gerakan Pramuka. (Borneo News)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar