Hiburan Rakyat Hajatan DAD Kalteng akan Hadirkan Artis Ibukota

KBRN, Palangka Raya: Pekan ini, Bumi Tambun Bungai bakal meriah. Selain akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) banyak kegiatan lain yang membuat Kota Palangka Raya menjadi merah dengan sejuta bendera. 

Makin lengkap kemeriahannya dengan sudah dimulainya persiapan-persiapan menyambut Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang puncaknya jatuh pada Minggu (28/8/2022). Terkhusus puncak HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022).

Sebelum itu sejumlah kegiatan juga bergulir yang dimulai dengan Pelantikan, Rapat Kerja (Raker) dan peringatan HUT ke-15 Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng pada Senin dan Selasa (15-16/8/2022). Puncaknya diisi dengan Hiburan Rakyat di Bundaran Besar Palangka Raya.

Pelantikan dan Rakor serta HUT ke-15 DAD Kalteng ini akan mengundang para tokoh masyarakat Dayak di Bumi Tambun Bungai khususnya para Ketua dan Seketaris DAD serta Badan Pertahanan Adat Dayak (Batamad) se-Kalteng, termasuk seluruh para Damang Kepala Adat.

Bukan hanya dari Kalteng, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran, juga mengundang tamu kehormatan Sultan Kutai Kartanegara (Kaltim), Sultan Paser (Kaltim), Sultan Banjar (Kalsel) dan tokoh dari Kalbar, termasuk Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) serta seluruh Ketua DAD se-Indonesia.

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ini, anggota Komisi III DPR RI itu meminta seluruh lapisan masyarakat juga terlibat. 

Oleh karenanya Ketua Panitia, Leonard Ampung, diminta untuk memastikan persiapan dengan matang. Hiburan rakyat di panggung Betang Berkah akan menghadirkan artis ibukota Hijau Daun dan Ghea.

“Tak hanya mengundang artis-artis ibukota. Kita juga ingin tampilkan artis-artis Dayak yang sudah ternama seperti Marion, Bellacoustic, Maysela, Dainel Nuhan, termasuk kesenian dan budayanya,” kata Agustiar melalui Sekretaris Umum DAD Kalteng, Yulindra Deddy Lampe, belum lama ini.

Sementara itu, Leonard S Ampung menjelaskan bahwa selanjutnya seluruh pangurus DAD yang dilantik akan mengikuti Upacara Bendera puncak HUT ke-77 RI di halaman Kantor Gubernur. Sedangkan permainan rakyat seperti Tarik Tambang dan Panjat Pinang dijadwalkan pada Kamis (18/8/2022) di halaman Betang Hapakat DAD Jalan RTA Milono. (Rilis) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar