Media Wajib Sajikan Informasi Akurat dan Terpercaya

KBRN,Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Datland Atjeh meminta kepada seluruh media massa baik cetak, online, televisi, dan lain-lain supaya dapat menyajikan informasi atau berita akurat dan terpercaya.

Menurutnya, perkembangan zaman saat ini terutama pada teknologi digitalisasi banyak terdapat media yang menyajikan berbagai informasi, namun terkadang, ada diantara media yang menginformasikan berita yang tidak sesuai dengan fakta atau hoaks terutama di media sosial. "Dengan menyajikan informasi akurat dan terpercaya tentu telah membantu pemerintah mencerdaskan masyarakat. Terkait maraknya informasi hoaks yang beredar di media sosial, itu harus bisa dilawan oleh media massa dengan informasi yang benar," ucapnya Sabtu,(130822)

Selain itu, peran media massa baik cetak, online, televisi, dan lain-lain tentu juga sangat membantu menyampaikan capaian kinerja pemerintahan maupun DPRD dalam upaya memajukan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat.

Oleh karenanya sinergitas antara media massa bersama dengan pemerintahan juga DPRD diharapkan dapat terus terjalin baik, sehingga capaian kinerja yang dilakukan oleh pemerintah dan juga DPRD dapat diketahui oleh seluruh masyarakat terutama di Kalteng. "Tentu sinergitas itu sangat perlu dipertahankan dan dijalankan dengan sebaik mungkin. Pastinya juga setiap pemberitaan yang diberikan atau disajikan harus tetap berpegang teguh terhadap aturan dan undang-undang jurnalistik.(Borneo News)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar