Rakor dan Pelantikan Pengurus DAD Kalteng akan Berlangsung 16 Agustus

KBRN, Palangka Raya: Rapat koordinasi, pelantikan pengurus sekaligus puncak Hari Ulang Tahun ke-15 Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah akan berlangsung 16-18 Agustus 2022.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran, saat memimpin langsung rapat persiapan mengatakan selain para tokoh masyarakat Dayak di Bumi Tambun Bungai, tamu kehormatan se-Kalimantan juga akan turut diundang seperti Sultan Kutai Kartanegara (Kaltim), Sultan Paser (Kaltim), Sultan Banjar (Kalsel) dan lainnya.   

“Kita ingin para tokoh dari kesultanan yang ada di Kalimantan bisa hadir. Saya yakin mereka juga ada hubungan dengan Dayak, karena sejatinya muasal dan nenek moyang mereka juga orang Dayak. Mari kita bicara ke depannya Dayak harus lebih baik,” katanya didampingi Sekum DAD Yulindra Dedi Lampe. 

Dalam rapat yang dihadiri panitia inti tersebut, Agustiar memastikan bahwa fokus utama persiapan panitia adalah memastikan tamu dan undangan. Ketua dan Seketaris DAD serta Badan Pertahanan Adat Dayak (Batamad) se-Kalteng termasuk seluruh damang diundang untuk duduk bersama rakor. 

Ketua panitia rangkaian kegiatan ini, Leonard S. Ampung, memastikan persiapan dilakukan dengan matang. Rakor dan Pelantikan berlangsung 16 Agustus 2022, kemudian malam harinya dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan Hiburan di Bundaran Besar Palangka Raya dengan mengundang artis-artis ibukota.   

Sedangkan pada tanggal 17 Agustus 2022 seluruh pangurus yang dilantik akan mengikuti Upacara Bendera puncak HUT ke-77 RI di halaman Kantor Gubernur. Untuk permainan rakyat seperti tarik tambang dan panjat pinang dijadwalkan Kamis (18/8/2022) di halaman Betang Hapakat DAD Jalan RTA Milono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar