Pembangunan Kalteng Diharapkan Lebih Merata

KBRN, Palangka Raya : Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, saat Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng tentang rencana KUA dan Rencangan PPAS APBD tahun Anggaran 2023, Kamis (11/8/22), menyebut pembangunan di Kalteng berdasarkan RKPD tahun 2023, secara umum target indikator makro pembangunan daerah Kalteng pada pada KUA dan PPAS tahun 2023 yakni pertumbuhan ekonomi sebesar 5,70 persen, laju inflasi 2,0 hingga 4,0 persen, angka kemiskinan 4,81 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4 persen.

"Dalam pajak daerah dan retribusi yang kami ajukan telah mengakomodir objek-objek pajak daerah maupun retribusi daerah yang baru, berdasarkan undang-undang. Diharapkan pendapatan asli daerah bisa meningkat sehingga pembangunan bisa dilaksanakan dengan cepat, adil dan merata," ucapnya. 

Wakil Gubernur Eddy Pratowo juga menyinggung permasalahan masih maraknya peredaran gelap narkoba dan penerapan pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan.

Wakil Gubernur sempat menyinggung terkait penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 atau Kejuaraan Dunia Sepeda Balap di Palangka Raya pada akhir Agustus mendatang. 

Eddy Pratowo mengajak masyarakat dan peserta rapat paripurna yang hadir agar turut serta mensukseskan kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih, umbul-umbul serta hiasan ornamen daerah sekaligus menyemarakan hari Kemerdekaan RI ke-77. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar