GO Triwulan II, Ini Pesan Wakapolda Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Menjelang penutupan Gelar Operasional (GO) Triwulan II tahun 2022, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. memberikan penekanan dan arahan kepada pejabat utama Polda dan Kapolres/ta jajaran, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (11/8/2022).

"Penekanan dan arahan tersebut, ditujukan kepada seluruh Kasatker maupun Kasatwil agar dipedomani dan dilaksanakan," ungkap Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. dalam keterangan resminya.

Eko menuturkan, ada beberapa penekanan dan arahan yang disampaikan Wakapolda untuk dijadikan perhatian khusus. Salah satunya terkait upaya antisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas.

"Selain itu, upaya penanggulangan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi dan penanganan bencana alam, seperti banjir dan karhutla juga menjadi penekanan Wakapolda," beber Kabidhumas.

Demikian juga, untuk peningkatan keamanan di kewilayahan, lanjut Eko, agar para kasatwil terus berkoordinasi membangun sinergitas bersama TNI dan Instansi terkait dalam melaksankan kegiatan kepolisian.

"Lakukan kegiatan bersama unsur terkait, terutama dalam penegakan hukum secara proposional, profesional dan akuntabel serta humanis," urainya.

Eko juga mengatakan, disamping itu Wakapolda juga menegaskan kepada para Kasatker dan Kasatwil, agar selalu memperhatikan tingkah laku anggotanya dalam bertugas.

"Awasi terus anggota agar tidak melakukan pelanggaran, khususnya penggunaan senjata api maupun penyalahgunaan narkoba. Jangan lengah mengawasi anggota setiap hari," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar