Guru Ada Keluhan Sakit, Jangan Dipaksakan Mengajar

KBRN, Palangka Raya : Sebagain besar sekolah di Kalimantan Tengah, sudah merasa nyaman dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan kegiatan full belajar 100 persen, dan tidak ingin kembali kepada  penerapan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan SD Disdik Palangka Raya Rahmat Winarso mengatakan,   pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah berlangsung lancar dan kondusif, tidak ada warga sekolah yang terpapar covid 19, dan rata rata antusias orang tua juga sangat baik menyambut normalnya kembali tatap muka 100 persen.

"Kami tetap mengingatkan kepada guru di masing masing sekolah, dan semua jenjang pendidikan, manakala guru ada keluhan sakit semacam gejala covid 19, segera periksa ke pelayanan kesehatan terdekat dan dianjurkan istirahat sampai benar benar pulih total, adapun proses belajar mengajar,  guru bersangkutan bisa dilakukan secara daring," Katanya. Senin (8/8/2)

Ia menambahkan, kemauan sejumlah orang tua peserta didik meminta pemerintah daerah mempertahankan pembelajaran tatap muka sangat besar, karena selama dua tahun peserta didik belajar dari rumah, hasilnya kualitas pendidikan jelas menurun. Untuk itu semua pihak, diminta bersama sama menjaga prokes dengan baik, agar PTM 100 tetap terlaksana dengan lancar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar