Vaksin Dosis Keempat Mulai Diberikan Tenaga Medis

KBRN, Palangka Raya : Humas RSUD Palangka Raya dr. Hendra Panguntaun optimis, dengan dilaksanakan vaksinasi dosis keempat, dapat lebih memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus berbahaya mutasi dari covid 19.

"Pemberian vaksinasi sudah dilakukan sejak 1 Agustus 2022, pertama kali yang mendapatkan vaksinasi kandungan Pfizer adalah tenaga medis dengan total dosis mencapai 1,9 juta tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di tanah air, termasuk Palangka Raya, karena selama ini tenaga medis, memiliki beban tugas sebagai garda terdepan menghalau covid 19, apalagi booster kedua ini merupakan rekomendasi dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)," Kata Hendra. Senin (8/8/22)

Hendra menjelaskan, prioritas pertama pemberian vaksinasi dosis keempat masih untuk para nakes, sedangkan masyarakat masih bertahap, sebab berkaca pada pencapaian vasksinasi booster  masih rendah.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Dan Pencegahan Bencana, Heri Fauzi menyambut baik adanya vaksinasi booster dosis kedua, karena dalam sepekan terakhir ini kasus covid 19 mulai meningkat, terbaru 7 Kelurahan Di Palangka Raya dinyatakan zona merah. untuk itu pihaknya gencar melakukan razia, termasuk mendatangi tempat tempat keramaian, guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi prokes.

"Saya berharap, kasus covid 19 dapat ditekan dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi mulai dari dosis pertama sampai booster, karena manfaatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh," Tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar