184 Siswa SPN Di Yudisium, ini Pesan Kapolda Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Sebanyak 184 siswa pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang I tahun 2022 mengikuti Yudisium di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng Desa Bukit Rawi Kec. Kahayan Tengah Kab. Pulang Pisau, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan Yudisium dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., M.Si., C.H.R.M.P. dan Ka SPN Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos., S.I.K.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa yudisium ini memiliki makna kelulusan, dimana pendidikan yang telah dijalani selama lima bulan akan dilanjutkan dengan upacara pelantikan pada Kamis 7 Juli besok.

"Yudisium ini juga sebagai indikator bahwa siswa telah menyelesaikan pendidikan yang nantinya siap dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri," ungkapnya.

Nanang berpesan kepada 184 siswa tentang tugas Polri yang semakin berat kedepannya.

"Besok kalian semua akan dilantik menjadi Bintara Polri, tentunya tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri harus diemban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Kembangkan semua ilmu dan ketrampilan yang diperoleh selama di pendidikan. "Terus berinovasi dan jadilah Polisi yang berprestasi dan humanis," jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Diakhir amanatnya, Kapolda menekankan kepada seluruh siswa, agar saat bertugas nantinya, tidak melakukan pelanggaran yang membuat rusak citra Polri.

"Saya tidak mau mendengar ada diantara kalian saat bertugas nanti ada pelanggaran baik disiplin maupun kode etik. Jadilah Polri yang Presisi yang dicintai masyarakat," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar