Kemunculan Wajah-wajah Baru Dalam Tes Tekon, Ribuan Peserta Tak Lulus Evaluasi

KBRN, Palangka Raya : Ratusan eks tenaga kontrak (tekon) guru, tenaga kesehatan dan tenaga ahli dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), meluapkan kekecewaan mereka saat aksi damai di Kantor DPRD setempat, lantaran tidak dinyatakan lulus tes evaluasi tahun 2022.

Ribuan tenaga kontrak ini berharap pemkab bisa berlaku adil terhadap mereka yang telah lama mengabdi namun tidak lulus seleksi. 

Koordinator Aksi, Febri Saputra, menjelaskan terdapat dua hal yang diinginkan para tekon, diantaranya menolak hasil dari evaluasi dan meminta kontrak mereka diperpanjang. 

Terkait kemunculan wajah-wajah baru dalam tes evaluasi tekon, dirinya menegaskan pihaknya telah memegang data adanya para pelamar baru, yang notabenenya masih nol masa kerja namun lulus seleksi. 

"Mengenai kemunculan wajah-wajah baru, kami memiliki data dan ikut tes hasilnya lulus. Kami akan menunggu di DPRD sampai ada keputusan. Kapan perlu kami akan membawa keluarga kami juga," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar