Palangka Raya Juara Porprov, Sigit : Lanjutkan Pembinaan Atlet

KBRN, palangka Raya : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengungkapkan apresiasinya atas capaian kontingen Kota Palangka Raya yang mampu meraih juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) tahun 2022 se Kalimantan Tengah.Menurutnya, capaian terbaik dari Porprov Kalteng tersebut di atas keras memang diprediksi bisa diraih para atlet usia pelajar di Kota Palangka Raya.“Iya, ibarat kata target juara umum memang harus diraih duta olahraga Palangka Raya. Itu karena dari segi dukungan sarana prasarana dan fasilitas olahraga cukup lengkap, dibanding kabupaten lain di Kalteng,”ungkap Sigit, Senin (4/7/2022) di Palangka Raya.

Tidak hanya itu Kota Palangka Raya sejauh ini lebih unggul dengan banyak memiliki bibit-bibit atlet potensial dalam berbagai macam cabang olahraga atau cabor.“Nah, kami dari DPRD Palangka Raya tentunya turut bertanggungjawab dalam mendukung upaya pembinaan atlet- atlet yang berpotensi berprestasi untuk berkompetensi dalam setiap cabor,”ujarnya.Terlebih sambung Sigit, pada 2023 mendatang akan digelar pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) Kalteng. Karenanya, Pemerintah Kota Palangka Raya dan pemangku kepentingan lainnya termasuk DPRD harus bertanggungjawab melakukan pembinaan para atlet tersebut. “Pembinaan berkesinambungan ini penting. Jangan sampai karena tidak dibina, atlet-atlet kita diambil daerah lain, dengan beragam iming-iming. Kan, jadinya repot,” tukasnya.

Terlepas dari itu, Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini optimis, Pemerintah Kota Palangka Raya dan pihak terkait lainnya, pasti berkomitmen mendukung dan bertanggung jawab terhadap pembinaan atlet, guna bersiap menghadapi even-even olahraga selanjutnya. Sekedar diketahui, Kota Palangka Raya menjadi juara umum Porprov Kalteng 2022. Kontingen Kota Palangka Raya kokoh di puncak klasemen perolehan medali dengan raihan total 23 medali emas, 25 Perak dan 22 medali perunggu. (SUMBER: MEDIA CENTRE PALANGKA RAYA/MC. Isen Mulang.1/wspd)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar