Plt Kepala BKKBN Kalteng Hadiri Seminar Pembangunan Kependudukan Di Harganas ke 29 Sumut

KBRN, Palangka Raya : Dalam upaya meningkatkan sinergitas kebijakan kependudukan, sekaligus menyemarakan rangkaian Hari Keluarga Nasioanl (Harganas) ke-29 tahun 2022, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan seminar Nasional dengan tema “ Integrasi Kebijakan Pembangunan Kependudukan Dalam Prespektif Peningkatan Kualitas Manusia Indonesia“. Selasa (5/7/22).

Dalam seminar Nasional ini disampaikan suatu konsep kebijakan dan strategi untuk memetakan kondisi kependudukan dan mengintegrasikanya dalam pembangunan di masing-masing daerah dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)Kegiatan ini dibuka langsung Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si, M.Eng dan pemukulan Gong tanda dibukanya kegiatan seminar dilakukan oleh Sestama BKKBN Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si. 

Peserta seminar dari Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia, hadir juga Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dr. M. Fitriyanto Leksono, M.Si.

Dalam sambutan Pembukaan Bonivasius antara lain menyatakan “Jumlah penduduk yang besar akan memunculkan problem-problem, oleh karena itu besar harapan saya dalam pertemuan ini akan dimunculkan diskusi-diskusi,” ungkapnya

Lebih lanjut Bonivasius juga menjelaskan “ Jika berbicara tekait problem jumlah penduduk yang besar, usia produktif kita mencapai 60-70 persen dengan jumlah lansia yang juga meningkat dan ini akan memunculkan problem kalua skil, kemampuan dan Pendidikan usia produktif tidak kita jaga dan harapan kita ditahun 2045 sebagai Indonesia Emas juga akan susah kita capai”. Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar