Waspada Di Kalteng Curah Hujan Masih Tinggi

KBRN,Palangka Raya : Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana banjir, tanah longsor, dan lainnya.

Mengingat kondisi cuaca di sebagian wilayah di Kalimantan Tengah masih berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Prakirawan BMKG Palangka Raya Roland Benery,Selasa(060722) menjelaskan ada bagian utara Kalteng yang hingga kini intensitas hujan masih tinggi juga rawan terjadi banjir.

Namun secara umum seluruh wilayah di Kalteng berada dalam kondisi cuaca berawan hingga hujan ringan, dan berpotensi hujan sedang hingga lebat. Untuk itu masyarakat tetap harus waspada.“Masyarakat di Kalimantan Tengah diminta untuk tetap waspada adanya pertumbuhan awan konvektif awan Cumulonimbus, yang dapat berpotensi hujan sedang hingga lebat, dan menimbulkan angin kencang Untuk masyarakat yang tinggal dan melakukan aktivitas di daerah pesisir, pantai di ingatkan Roland agar waspada terhadap peningkatan debit air akibat curah hujan yang masih tinggi.

Karena curah hujan yang tinggi,jelas Roland Cenderung berpotensi menambah tinggi gelombang di wilayah pesisir dan perairan Kalimantan Tengah.Bagi masyarakat dan nelayan di harapkan untuk tetap berhati-hati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar