Waspada Paran Covid-19 Saat Libur Sekolah Bersama Keluarga

KBRN Palangka Raya : Saat ini merupakan masa libur sekolah semester I bagi siswa didik tingkat SD hingga SMP dari tanggal 1-10 Juli 2022 mendatang aktivitas libur sekolah ini kerap ,dimanfaatkan orang tua untuk mengajak keluarganya berrekreasi dengan masih adanya covid-19 dengan sub varian baru BA.4 dan BA.5 orang tua diminta mewaspadainya dan berhati-hati saat mengajak putra-putrinya berliburan.

Menurut Humas RSUD Palangka Raya Hendra Panguntaun selasa (060722) mengatakan saat ini sub varian baru omicron masih penuh misteri yang terpenting masyarakat saat ini harus benar-benar mentaati prokes apalagi saat bepergian atau berlibur,”yang terpenting harus menjaga prokes dengan baik.”ungkap Hendra Panguntaun

Sementara itu Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Emi Abriyani mengatakan untuk saat ini karena Palangka Raya masuk level 1 maka masyarakat telah diberikan kelonggaran untuk bepergian dan filter yang paling penting saat ini dilakukannya pengawasan melalui jalur bandara sebagai tempat masuk dan keluarnya aktivitas manusia,” laju keluar masuknya orang saat ini diawasi melalui bandara.”jelas Emi Abriyani

Dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, siswa akan melewati waktu belajar efektif dan waktu libur. Dan pada waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu. Jam tersebut meliputi pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran muatan lokal ditambah jam kegiatan lain yang dianggap penting oleh satuan pendidikan. Sedangkan waktu libur adalah waktu yang ditetapkan untuk tidak diadakan kegiatan pembelajaran. Waktu libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.

Masa libur semester I dari tanggal 1-10 juli 2022 dan masuk sekolah di mulai tanggal 11 atau 12. 12 Juli 2022 hari Pertama Sekolah (HP) dan Awal Semester 12-14 Juli 2022 masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan proses administrasi kelas, Untuk itu orang tua diminta dapat lebih mengawasi anak-anaknya saat libur sekolah berlangsung ,termasuk tidak mengumpul di rest area di tengah pandemi.Covid-19 seperti sekarang, dalam upaya mencegah keluarga dari paparan covid-19 yang masih terus terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar