Dewan Ikut Prhatin Dengan Minimnya Tenaga Medis dan Pengajar di Pelosok

KBRN, Palangka Raya : Kalangan dewan ikut prhatin dengan kondisi kurangnya tenaga medis, tenaga guru dan pengajar di daerah. Kalangan dewan juga ikut mengeluhkan tunjangan para tenaga medis dan honorer yang belum memenuhi syarat ideal.

Kepada RRI, anggota DPRD Kalteng, Fredy Ering, Selasa (05/07/2022)  menyebut kondisi ini memang dilematis . Terlebih kurangnya tenaga medis dan pendidikan di daerah terpencil. Ini semua kemungkinan karena tunjangan yang masih memerlukan koordinasi yang lebih intensif dan sinergi antara pemeintah kabupaten dan provinsi.

“Sehingga memerlukan keseriusan dan perhatian penuh dari pemerintah daerah”, jelasnya. .

Sementara itu anggota dewan yang berada di  Daerah Pemilihan atau DAPIL I Kalteng meliputi Palangkaraya , Katingan dan Gunung Mas yang diungkapkan juru bicara Kuwu Senilawati. Disebutkan, daerah pelosok masih membutuhkan tenaga pengajar, tenaga medis, tenaga guru, bantuan ambulans. Sehingga ini perlu keseriusan dan menajdi kebutuhan di daearh untuk lebih maju.

Memang kondisi kurangnya tenaga medis dan tenaga guru dan pengajar memerlukan perhatian dan keseriusan pemerintah. Sehingga perlu adanya pemenuhan kebutuhan medis dan penmdidikan di daerah yang membutuhkan. (NT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar