BKPSDM Palangka Raya n MoU Pengembangan Kompetensi PNS Dengan UMP

KBRN,Palangka Raya : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palangka Raya melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah. MoU ini dalam rangka penyelenggaraan pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penandatanganan dikakukan antara Kepala BKPSDM, Sabirin Muhtar dan Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah, Dr. Irwani.

Kepala BKPSDM, Sabirin Muhtar Selasa (050722) mengatakan ,setelah ada MoU nantinya pengembangan kompetensi PNS di lingkungan Pemko maupun pendidikan lanjutannya bisa difasilitasi atau dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah," kata Sabirin. Sabrin mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya mendorong pengembangan kompetensi PNS menuju birokrasi berkelas dunia atau world blass bureaucracy berbasis teknologi pelayanan publik. Untuk itu pemerintah menggandeng berbagai pihak termasuk lembaga pendidikan.

Menurutnya, sehebat apapun visi dan misi kepala daerah apabila tidak dapat diimplementasikan oleh tataran aparatur di bawahnya, maka tidak akan memberikan dampak luar biasa kepada masyarakat. "Maka dari itu, dibutuhkan pegawai yang mampu menerjemahkan visi dan misi kepala daerah menjadi aksi. Di sinilah peran pentingnya sebagai aset organisasi atau human capital yang harus senantiasa meningkatkan kompetensinya,” pungkasnya. (Borneo News)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar