Ulang Tahun ke-49, Gubernur Kalteng Berbagi Berkah ke Panti Asuhan Ayah Bunda

KBRN, Palangka Raya: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-49 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, jajaran Pemprov melakukan kegiatan anjangsana di beberapa panti asuhan yang ada di Kota Palangka Raya, Selasa (5/7/2022). Panti Asuhan Ayah Bunda yang ada di Jalan Mahir Mahar menjadi salah satu lokasi kegiatan anjangsana ini. 

Pada kesempatan itu, pengurus Panti Asuhan Ayah Bunda, Ramadan, menjelaskan bahwa saat ini santri yang ada di Panti Asuhan Ayah Bunda sebanyak 57 orang. 

"Saat ini kami sedang melakukan renovasi pembangunan asrama putri dan hampir selesai. Mudah-mudahan segera selesai dan kami berharap dukungan dan bantuan semua pihak," ucapnya. 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung, selaku ketua rombongan mengatakan bahwa di saat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan anjangsana di beberapa panti asuhan dan panti jompo yang ada di Kota Palangka Raya.

Ia juga menyampaikan pesan Gubernur Kalteng kepada anak-anak yang ada di panti asuhan untuk terus belajar, mengurangi bermain gadget/game, dan menjauhi narkotika. 

"Mari kita saling mendoakan pimpinan kita, semoga panjang umur, sehat, murah rejeki, dan semoga selalu menjadi berkah untuk Kalimantan Tengah," ungkapnya. 

Leonard juga berharap tali silaturahmi antara panti asuhan dan pemerintah daerah ataupun swasta agar tetap terjalin dengan baik. Ia juga menyebut, Pemprov Kalteng melalui Biro Kesra akan memberikan bantuan untuk pembangunan Panti Asuhan Ayah Bunda. 

Dalam kegiatan anjangsana ini, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan bantuan berupa satu ekor sapi kurban, sembako, beras, alat tulis, dan snack. Selain itu juga diberikan bantuan uang tunai senilai Rp 2.850.000, dimana setiap anak masing-masing mendapatkan Rp 50.000.

Turut hadir Kepala Biro Lilis Suriani, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aryawan, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Luqman Alhakim, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Akhmad Husain, Plt. Kepala Biro Kesra Ahmad Pahruka, perwakilan Dinas Sosial, dan perwakilan Dinas P3AP2KB. (Sumber: MMCKalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar