HUT ke-49 Gubernur Kalteng, Pemprov Gelar Malam Keakraban dan Silaturahmi

KBRN, Palangka Raya: Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi salah satu fokus utama dalam menghadapi persaingan global, melalui instrumen kebijakan di bidang pendidikan dan kesehatan serta bidang-bidang strategis lainnya.

Demikian dikatakan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, dalam acara silaturahmi dengan TNI, Polri, ASN, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat Provinsi Kalteng di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (4/7/2022) malam.

"Kebutuhan 5-20 Tthun yang akan datang dapat kita proyeksikan dan direncanakan mulai dari saat ini, sehingga Kalimantan Tengah memiliki daya saing pada masa yang akan datang," tutur Gubernur.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai program strategis Nasional seperti Food Estate, Shrimp Estate, serta program pengembangan lainnya yang ada di Kalteng seperti hilirisasi industri dan pengolahan hasil alam untuk kemaslahatan Kalteng juga harus didukung bersama.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak seluruh komponen bangsa agar dapat menjaga dan mempertahankan  komitmen untuk kemajuan dan kesejahteraan di Provinsi Kalteng.

Disampaikan juga bahwa Pemprov Kalteng baru saja menjalin kerja sama dengan 3 Rumah Sakit Rujukan Nasional, antara lain Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Otak Nasional Prof. Dr. Mahar Mardjono, dan Rumah Sakit Kanker Dharmais. Hal tersebut merupakan wujud kerja nyata keseriusan Pemprov Kalteng dalam upaya peningkatan kualitas pelayan kesehatan.

Terakhir disampaikan, dengan adanya momentum perpindahan Ibu Kota Negara, Kalteng sebagai penyangga IKN dapat menjadi salah satu pilihan pusat rujukan yang unggul di Pulau Kalimantan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara malam keakraban dan silaturahmi ini diinisiasi oleh Pemprov Kalteng, Komando Resimen 102 Panju Panjung, dan Kepolisian Daerah Kalteng serta Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng dengan semangat kebersamaan untuk menyatukan visi pembangunan di Provinsi Kalteng.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-49 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tepatnya pada 5 Juli 2022, Hari Bhayangkara, Hari Ulang Tahun Kodam XII Tanjung Pura, serta Hari Bakti Adhyaksa.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 4 Juli 2022 diantaranya salat Maghrib berjamaah sekaligus salat Hajat, dan dilanjutkan salat Isya di Istana Isen Mulang. Pada malam harinya dilaksanakan kegiatan malam keakraban dan silahturahmi bersama TNI, Polri, ASN, Tokoh Agama, serta tokoh masyarakat. Acara diisi oleh penampilan tari-tarian Pesisir, tari-tarian Pedalaman serta penampilan dari bintang tamu Trisuaka dan Nabila dalam hiburan pada kegiatan malam keakraban dan silahturahmi.

Lebih lanjut, pada 5 Juli 2022, akan dilaksanakan kegiatan sosial diantaranya operasi katarak sebanyak 52 peserta, operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di RSUD dr. Doris Sylvanus dan Khitanan massal yang akan dilaksanakan di Bappelkes dan pada 6 juli dilaksanakan RSJ Kalawa Atei dengan peserta sebanyak 30 anak.

Pemprov Kalteng juga akan melaksanakan kunjungan ke panti-panti sosial yang berada di wilayah Kota Palangka Raya sekaligus menyerahkan bantuan sapi pada panti sosial dari Gubernur Kalteng serta paket bingkisan untuk anak-anak panti sosial.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo beserta istri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Bupati dan Wali kota se-Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Kepala Perbankan, BUMN, dan BUMD di Provinsi Kalteng, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalteng, seluruh ASN Lingkup Pemprov Kalteng, seluruh Ketua dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, para insan pers, media cetak, elektronik dan Online. (MMCKalteng) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar