Sertijab Kepala LPP RRI Palangka Raya Sekaligus Peresmian Studio, Rumah Dinas dan Pemancar

KBRN, Palangka Raya : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palangka Raya menggelar Serah terima Jabatan Kepala LPP RRI Palangka Raya, bertempat di Hall LPP Palangka Raya, Senin (04/7/2022).

Dengan demikian, maka seluruh wewenang serta tanggung jawab pekerjaan beralih dari Kepala LPP RRI Palangka Raya yang sebelumnya diemban oleh Drs. Said Abdilah kepada Pejabat baru Drs. Apral Miswirawan, M.M.

Sebagaimana diketahui, Pejabat lama Kepala LPP RRI Palangka Raya, Drs. Said Abdilah memasuki purna tugas. Sedangkan Drs. Apral Miswirawan, M.M sebelumnya menjabat Kepala LPP RRI Bukit Tinggi 4 bulan.

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto mengatakan sebagai lembaga penyiaran publik, RRI tentunya dituntut untuk melayani masyarakat yang berbasis kepentingan publik.

" artinya jika terjadi hambatan-hambatan publik maka disitulah RRI hadir ditengah masyarakat. RRI juga berperan penting sebagai katalisator pemerintah untuk kepentingan publik," tutur Ketua Dewas.

Dikatakan pergantian pimpinan seperti Kepala RRI didaerah ini hal biasa dilakukan baik itu rotasi maupun mutasi. 

" saya menyakini Kepala LPP RRI Palangka Raya yang baru mampu memberi yang terbaik dan memberi perubahan serta dapat memajukan RRI Palangka Raya kedepannya, karena Pak Apral ini hanya 4 bulan di Bukit Tinggi sudah dapat perubahan dan dapat gelar kehormatan dari Daerah setempat," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo mengatakan bahwa Kepala LPP RRI Palangka Raya yang baru harus siap meneruskan program-progarm yang telah dilaksanakan Pejabat Lama, melakukan sinergitas dengan semua stacholder terkait.

" saya meminta Kepala LPP RRI yang baru jalin kerjasama dengan stekholder dan mitra kerja lainnya, dan saya juga berharap kepada stekholder dan mitra kerja agar bisa bekerjasama dengan RRI, karena RRI milik publik dan milik bersama sehingga siaran RRI dapat mencerdaskan, mengedukasi anak bangsa," pungkasnya.

Rangkaian acara Serah Terima Jabatan Kepala LPP RRI Palangka Raya yang lama menyerahkan memori jabatan kepada Kepala RRI Palangka Raya yang baru sekaligus meresmikan Studio Programa 1 RRI Palangka Raya, Rumah Dinas, dan Pemancar serta dirangkai dengan Pegelaran Budaya LPP RRI Palangka Raya "Seni Budaya Tradisional Kalteng Khasanah Budaya Nusantara”.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan disaksikan juga oleh Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Pusat Endriman Butar-Butar dan Direktur Keuangan LPP RRI Muhammad Fauzan, Kepala BNNP Kalteng, Komandan Korem 101 Panju Panjung diwakili Kapenrem. Kapolda Kalteng diwakili Kabid Humas, Kepala Dinas Diskominfosantik Prov. Kalteng, Seluruh Kasatker sekornus 8 Kalimantan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar