Antrean Panjang SPBU, Pembatasan Pembelian BBM Masih Berlaku

KBRN, Palangka Raya : Terkait penertiban para pelangsir BBM di SPBU, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, UMKM, Koperasi dan Perindustrian, Kota Palangka Raya, Hadriansyah, menyebut pembatasan pembelian BBM hanya Rp200 ribu masih berlaku hingga saat ini.

Dalam kebijakan itu, memuat ketentuan dalam satu hari kendaraan jenis mobil hanya diperkenankan membeli pertalite senilai Rp200 ribu. Sementara kendaraan roda dua maksimal Rp50 ribu.

Hadriansyah menyebut, jika sejauh ini penerapan kebijakan pembatasan tersebut berjalan dengan baik. Ini artinya masyarakat bisa menerima aturan itu. 

"Bagaimana teman-teman lihat panjangnya antrean di sejumlah SPBU. Ada indikasi pengisian berulang kali dilakukan oleh pengendara motor atau mobil yang sama," ungkapnya. 

Ditambahkan Hadriansyah, adanya ketentuan pembatasan pembelian bahan Bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Bio Solar, sejauh ini justru membantu masyarakat. Terutama menekan terjadinya antrean yang panjang, serta mempercepat waktu pengisian BBM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar