Ratusan Liter Pertalite Milik Pelangsir Diamankan dari Samping SPBU

KBRN, Palangka Raya : Tim gabungan terdiri Disperindagkop Kota Palangka Raya, Satpol PP dan Pertamina Kalselteng, mengamankan ratusan liter BBM jenis Pertalite yang ditemukan di samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya. 

Menurut Kepala Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Palangka Raya, Djoko Wibowo, ditemukan sekitar 20 jeriken termasuk 5 liter dan 35 liter. Sedangkan lima jeriken berisi BBM dengan jerigen 35 liter diperkirakan sebanyak 150 liter. 

Dijelaskan Djoko, saat pihaknya melakukan pengawasan di SPBU Jalan Yos Sudarso. Di lokasi itu, terlihat antrean panjang pengendara yang ingin mengisi Pertalite. 

Kemudian dilakukan pengecekan di sekeliling SPBU dan ternyata disamping bangunan tersebut ada jalan masuk dan ditemukan puluhan jerigen berisikan Pertalite. 

"Saat ditemukan, pemilik puluhan jerigen yang diduga para pelangsir sedang tidak berada di tempat dan ada satu orang perempuan mengakui sebagian jerigen adalah miliknya. Kini barang bukti puluhan jeriken tersebut diamankan di kantor Satpol PP Kota Palangka Raya," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar