Kelurahan Kalampangan Sebagai Kampung Pancasila Berkah

KBRN,Palangka Raya : Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau ditetapkan sebagai Kampung Pancasila Berkah. Predikat itu ditetapkan Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, kelurahan kalampangan memenuhi unsur-unsur Pancasila yang tergambar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat yang selalu harmonis di tengah kemajemukan dan keberagaman suku dan agama. "Ini merupakan program unggulan sesuai perintah Kasad dan Danrem 102 Panju Panjung. Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung sehingga terwujudnya kampung Pancasila Berkah ini," katanya, Senin (040722). Kata Berkah sendiri merupakan akronim dari kata bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. Hal ini pun sesuai dengan julukan Kota Cantik yang artinya terencana, aman, nyaman, tertib, indah dan keterbukaan.

Sementara itu, Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan penetapan wilayahnya sebagai Kampung Pancasila merupakan suatu kehormatan. Ia berharap energi Pancasila selalu terjaga dalam kehidupan bermasyarakat. "Semoga sikap toleransi, gotong-royong, kepedulian, persatuan dan sikap nasionalisme selaku terjaga dengan baik yang selama ini sangat tergambarkan dan menjadi etalase Nilai Pancasila di Kalampangan," jelasnya. (Borneo News)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar