Dekranasda Kalteng Kembali Beri Pelatihan Kepada Pengrajin

KBRN, Palangka Raya: Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah akan kembali mengoptimalkan pelatihan dan pembinaan kepada pengrajin di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. 

Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, mengakui kondisi pandemi Covid-19 lalu memang sempat menghambat kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada pengrajin pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Namun seiring dengan melandainya kasus Covid-19, maka kegiatan pendampingan kembali dilakukan. 

"Jadi dari mulai tahun kemarin kita sudah mengidentifikasi masing-masing keunggulan daerah. Kebetulan anggaran sudah turun, jadi kita mulai dari Katingan dan Pulpis yang kebetulan unggulannya adalah rotan. Kemudian Sampit, Seruyan bertahap. Pasti 13 kabupaten/kota kita adakan pelatihan," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Diharapkan Ivo Sugianto Sabran dengan pembinaan dan pendampingan dan pelatihan yang diberikan produk IKM Kalteng kualitas dan nilainya meningkat. Dengan demikian produk-produk kerajinan Kalteng dapat berdaya saing tidak hanya di tingkat regional dan nasional tapi juga internasional. (Foto: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar