30 Juni Besok Pedagang Pasar Besar Pindah Lapak dari Bahu Jalan

KBRN, Palangka Raya: Selama seminggu terakhir pihak Pemerintah Kota Palangka Raya terus menyosialisasikan agar pedagang yang membuka lapak di beberapa bahu jalan di Pasar Besar untuk mengisi lapak pasar yang masih tersedia. 

Camat Pahandut, Berlianto, mengatakan Kamis (30/6/2022) besok pagi tim gabungan akan membantu pedagang yang masih berjualan di Jalan Jawa, Jalan Bangka, Jalan Sumatera untuk masuk ke Pasar Pahandut Indah, Pasar Martapura dan Pasar Itah. 

"Jadi nanti untuk semua pedagang yang ada di Jalan Halmahera dari sebelah pom bensin, masuk ke Jalan Jawa, Jalan Sumatra, Jalan Bangka, Jalan Seram, artinya untuk yang di jalan Bangka di depan gereja itu semua pedagang yang ada di badan jalan termasuk di depan gereja dan di depan SD itu semua kita alihkan ke Pasar Pahandut Indah. Nanti lahan itu akan kita gunakan untuk area parkir pengunjung pasar. Nanti memang parkir itu pun terbatas, paling banyak itu dua lapis. Posisi jalan kan memang agak lebar. Tapi untuk di Jalan Jawa itu satu lapis kiri dan kanan," jelasnya ketika dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (29/6/2022). 

Berlianto mengatakan bahu jalan yang selama ini digunakan pelapak berjualan akan digunakan untuk tempat parkir pengunjung pasar. Namun Camat Pahandut memastikan parkir secara terbatas tersebut tidak akan menghalangi jemaat yang mau beribadah ke GKE Immanuel. 

Berlianto menambahkan personil yang akan turun membantu pedagang Pasar Besar pindah dari jalan ke lapak yang tersedia terdiri dari Satpol PP, personil Dinas Perhubungan, Polres, TNI, serta Tim Rescue Damkar yang akan membantu membersihkan drainase pasar yang tertutup tanah serta limbah dan sampah bekas berjualan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar