Peringati (Harganas) Ketua TP-PKK Lamandau, gerebek stanting.

KBRN, Lamandau; Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan tengah menggandeng TP-PKK Lamandau serta Dinas (P3KB) melakukan Gerebek stunting ke rumah warga di kecamatan bulik kabupaten lamandau Kalimantan Tengah, Rabu (29/6/2022). Kegiatan tersebut Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, melakukan gerakan berkunjung ke keluarga beresiko stunting memberikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita sekaligus mengingatkan seluruh keluarga untuk bersama-sama menyelamatkan anak agar keluarga Bebas dari Stunting.

DJuwiyanto Sub kontraktor hubungan antar lembaga dan lini lapangan (BKKBN) Provinsi Kalimantan tengah mengatakan gerebeg stunting adalah gerakan berkunjung ke keluarga beresiko stunting, tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan seluruh setekholder pencegahan stunting sangat penting dalam upaya menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas. Stunting merupakan gangguan pertumbuhan anak, baik secara fisik maupun intelektual. Kondisi tersebut disebabkan oleh kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal tumbuh kembang anak.

Ditempat yang sama ketua TP-PKK kabupaten lamandau Rusdianto Hendra Lesmana mengatakan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 ini mengambil tema secara nasional “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”.  Kegiatan ini sangat positif bisa membantu orang tua yang tidak tau tentang bahaya stunting, melalui peringatan Harganas ke-29 dalam upaya Pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting, untuk wilayah di kabupaten Lamandau memberikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita berdasarkan kelompok sasaran intervensi prioritas.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dimaksud berupa susu, telur, buah dan biskuit yang mudah didapat dengan kandungan gizi yang tinggi, ada 17 paket (PMT) balita beresiko stunting dan 30 paket (PMT) untuk ibu hamil di kecamatan bulik. Adapun pelaksanaan penyerahan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan balita wilayah Kota Nanga Bulik dimulai pada hari ini tanggal 29 Juni 2022 sampai dengan satu minggu mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar