Kesabaran Berbuah Manis, Akhirnya Berangkat Haji

KBRN, Palangka Raya : Panjangnya antrian menunaikan rukun islam kelima dari informasi sistem komputerisasi haji terpadu, tidak menyurutkan semangat sejumlah jemaah calon hajo berangkat.

Salah satu JCH Asal Palangka Raya Ahmad Alianor, warga jalan ramin 2 kecamatan pahandut kota palangka raya, yang sehari hari bekerja sebagai ahli pembuat kunci di deretan kios jalan Ks. tubun, mengatakan, untuk meraih cita citanya berangkat haji, terhitung sejak tahun 2003, dirinya rutin menabung, baik dalam bentuk tabungan dibank maupun dalam bentuk  tabungan perhiasan.

"Alhamdulillah, dari usaha kami, berapapun hasil dari jerih payah yang diperoleh dikumpulkan sedikit demi sedikit, sehingga akhirnya niat untuk berangkat haji langsung ditunaikan dengan menyetor biaya pendaftaran haji ke kantor Kementerian Agama sampai pada akhirnya mendapat nomor porsi antrian," katanya. Selasa (28/6/22)

Lamanya antrian dari sekian ribu jemaah calon haji yang sudah mendaftar terlebih dahulu, sempat terbesit dalam hati, bahwa nantinya bakal lama menanti, apalagi sejak pandemi covid 19 melanda Indonesia, memperparah daftar panjang antrian berangkat ke tanah suci mekkah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar