Setiap Hujan Banjir, Warga Mendawai Palangka Raya Usulkan Dibuatkan Gorong-Gorong Kepada Pemerintah

KBRN, Palangka Raya : Setiap Hujan turun mengguyur kota Palangka Raya selalu ada kawasan yang tergenang air, seperti wilayah jalan mendawai komplek pasar kahayan, hanya hujan sebentar jalan tergenang air yang meluap dari selokan disekitar.

Kepada RRI, Warga Mendawai, Daud menceritakan ditempat tinggalnya selalu dilanda banjir kalau hujan turun, seperti kemarin hujan lebat sudah terlihat jalan tergenang, tergenang karena aliran air di selokan tersumbat, melihat tergenang pihaknya menggerakkan warga sekitar melakukan kerja bakti, membersihkan selokan yang ada dilokasi pasar.

" pada saat membersihkan selokan tersumbat banyak sampah dan tumpukan pasir yang sudah lama tidak dibersihkan selain itu ditambah selokan kecil tidak mampu menampung banyak air hujan dan gorong-gorongpun tidak ada sehingga air meluap kejalan dan masuk ke rumah warga," ungkapnya, Selasa (28/06/2022).

Oleh karenanya, warga mendawai mengusulkan kepada pemerintah setempat agar membongkar selokan yang kecil dan membuat gorong gorong agar air berjalan lancar ke muara sungai.

" kalau hujan, air dari atas jalan cilik riwut turun ke sini, sementara selokan kecil dan tersumbat diujung sana karena tidak ada gorong-gorongnya, solusinya hanya dibuatkan gorong-gorong, karena kami sudah membersihkan daerah ini secara swadaya tapi tetap banjir kalau hujan datang,"tuturnya.

Harapannya pemerintah agar segera membongkar selokan kecil dan membuat gorong-gorong untuk solusi agar wilayah medawai tidak lagi menjadi langganan banjir disaat musim hujan tiba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar