Aplikasi Betang Mobile Upaya Pemerintah Kota Tingkatkan PAD Daerah

KBRN,Palangka Raya : Aplikasi Betang Mobile telah di lauching saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Pemerintah Kota Palangka Raya. Di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, PADA 17 JUNI 2022 lalu Pemimpin Cabang Utama Bank Kalteng Sriyanto S.Hut , Senin (280622) mengatakan, aplikasi Betang Mobile merupakan aplikasi mobile banking milik Bank Kalteng. Pihaknya berharap seluruh transaksi perbankan nantinya bisa dilakukan dalam genggam tangan, bisa diakses melalui ponsel pintar.

Sriyanto,mengatakan aplikasi betang mobile merupakan salah satu bentuk layanan Bank Kalteng kepada masyarakat terkait dengan transaksi keuangan digital nontunai. Cukup men-download aplikasi ini di ponsel Android maupun iOS melalui Play Store dan App Store, sudah bisa melakukan transaksi, terutama untuk setoran pajak daerah,”ini merupakan bentuk dari pelayanan bank Kalteng dari sisi teknologi “ucap Sriyanto

Juga sebagai bentuk dukungan Bank Kalteng kepada pemerintah untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat sesuai dengan Kemendagri Nomor 56 Tahun 2021 tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi dan Kabupaten/kota, serta tata cara implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Diharapkan dengan adanya kemudahan melalui aplikasi Betang Mobile, diharapkan dapat penghimpunan pajak-pajak daerah di wilayah Kota Palangka Raya juga meningkatkan PAD dalam rangka meningkatkan pembangunan Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar