Bus Ke Objek Wisata Diminati

KBRN, Palangka Raya : Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya membuktikan bahwa Bus Rapid Transit (BRT) sudah beroperasi melayani warga untuk berwisata. Selain Wisata Air Hitam, Taman Pasuk Kameloh dan Agrowisata juga telah dibuka dan ramai dikunjungi.

Berdasarkan pantauan RRI dilapangan, Bus Rapid Transit BRT milik Dinas Perhubungan kota Palangka Raya setiap minggu beroperasi melayani warga yang ingin berwisata.

Salah satu Staf Dishub Kota Palangka Raya, Rosa mengatakan Bus ini beroperasi sejak diperbolehkan pihak Satgas Covid19 dengan tetap prokes ketat, dalam satu Bus kuotanya hanya 15 orang sesuai prokes agar jaga jarak, selama ini ada tiga titik rute antar jemput yakni di Taman Pasuk Kameloh, Sei.Gohong dan Manasa Agro wisata. Dan operasional setiap hari minggu.

"Setiap minggu kami melayani warga untuk berwisata, untuk ikut wisata terlebih dahulu warga mendaftarkan diri melalui online aplikasi ke IG Dishub atau Whatsap, setelah mendaftar kita akan konfirmasi untuk penjemputan, untuk per BRT kita batasi, kuota hanya 15 orang sesuai prokes, untuk hari ini full 15 orang ada dua Bus yang melayani saat ini,"terangnya. Selasa (28/6/22)

Sementara, salah satu Wisatawan yang ikut dalam perjalanan pada Bus Rapid Transit atau BRT, Melia merasa senang dapat berwisata setelah kondisi melandai dengan menaiki BRT secara gratis yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

"Saya sangat senang bisa berwisata, apalagi ada layanan gratis seperti BRT milik Dishub, selama ini kan ke tempat wisata susah masuk pake kendaraan, adanya BRT ini sangat membatu untuk kita menikmati liburan di weeken,"imbuhnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar